Expos55.com Palangka Raya – Banjir tahunan yang terjadi di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun menjadikan kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa, khususnya saat menjelang sore.

Banjir yang menggenangi wilayah RT 01 dan 02 ini dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain. Mereka memanfaatkan jalan poros yang menghubungkan Petuk Katimpun bawah untuk mandi dan berenang.

Selama hampir seminggu ini, jalan yang sudah beraspal terendam sekitar 50 centi meter. Hanya mobil ukuran besar yang bisa melewati jalan ini, sedangkan sepeda motor tidak bisa lewat.

Selama beberapa hari ini pula sarana transportasi yang digunakan masyarakat yakni perahu kelotok. Hampir setiap sore, warga Petuk Katimpun dan sekitarnya berwisata ke sini untuk bermain dan mandi.

Ada ratusan wisatawan dadakan ke sini, seperti yang terjadi Minggu (13/9/2021). Kondisi ini praktis membawa berkah bagi tukang parkir dakakan. Salah satunya adalah Jon. Dengan sukarela dia menata sepeda motor di pinggir jalan agar terlihat rapi.

Mulai dari pagi Jon sudah berada di lokasi banjir sambil memantau wisatawan yang datang. Baginya, bertugas menata sepeda motor merupakan pekerjaan sukarela dan jika ada yang memberikan uang ya diterima dan bila yang tidak memberi ya tidak apa-apa.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here