Expos55.com  Palangka Raya – Upaya mendorong dan menciptakan pembangunan yang peduli terhadap hak anak, harus terus mendapat perhatian. Tidak hanya oleh pemerintah daerah, namun juga pemangku kepentingan lainnya.

Demikian harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah saat membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin pada acara pelaksanaan verifikasi lapangan evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 secara virtual, Senin (31/5/2021).

Kembali Umi menyampaikan, di tengah kondisi saat ini maka diperlukan upaya kuat membangun kepedulian untuk mendukung kebutuhan hak dasar dan kepentingan bagi anak.

“Maka dari itu perlu kita menyatukan pikiran, pandangan serta pemahaman dalam pemenuhan hak-hak anak,”ungkapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Umi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya, mengucapkan selamat melakukan verifikasi lapangan evaluasi kota layak anak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan nilai seperti yang diharapkan, yakni terwujudnya Palangka Raya sebagai kota layak anak sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya,”harapnya

Disisi lain sebut Umi, upaya menjadikan Palangka Raya sebagai kota layak anak, adalah merupakan bagian dari perwujudan Smart Environment (lingkungan cerdas), Smart Society (masyarakat cerdas) dan Smart Economy (ekonomi cerdas), dengan tujuan akhir terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua.

Adapun acara secara virtual tersebut turut dihadiri oleh Tim Kementerian PPPA Pusat, gugus tugas kota layak anak Palangka Raya, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya serta tim verifikasi lapangan evaluasi kota layak anak di ruang kerja masing-masing. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here