Muara Teweh Expos55.com  Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah meninjau pabrik baja di Cileungsi Bogor, Jawa Barat terkait rencana pembangunan jembatan yang melintasi Sungai Barito di daerah setempat yakni Jembatan Lemo di Kecamatan Teweh Tengah dan Jembatan Sikan РTumpung Laung  Kecamatan Montallat.

“Kita melihat mana-mana yang dapat diaplikasikan dan dipergunakan untuk pembangunan jembatan di Barito Utara,” kata Nadalsyah saat meninjau pabrik baja di Bogor, Jabar, Senin.

Kunjungan ke pabrik baja PT Indo Trans Konstruksi yang merupakan perusahaan nasional yang berkiprah dalam industri jasa konstruksi dalam menangani desain (engineering), pabrikasi, pembangunan (erection) dan pemeliharaan struktur baja di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungannya Bupati Barito Utara didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Muhammad Iman Topik dan Kabid Bina Marga Dedi.

Menurut dia, kedatangan ke pabrik baja ini untuk melihat secara langsung sekaligus berkomunikasi dan koordinasi dengan para rekanan yang nantinya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam pembangunan infrastruktur jembatan di daerah setempat.

“Kita lakukan survei khususnya untuk harga material dan ketersediaannya,” kata Nadalsyah.

Dimana nantinya akan didapatkan data dan spesifikasi baja dan konstruksi mana yang akan dipakai oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk pembangunan dua jembatan tersebut.

Kedatangan Bupati Nadalsyah disambut oleh Direktur Utama Sugeng Waluyo di Kantor PT Indo Trans Konstruksi Bekasi, Jawa Barat, kemudian dilanjutkan kunjungan ke pabrik baja perusahaan tersebut yang berlokasi di Cileungsi Bogor.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here