Palangka Raya Expos55.com  Acara Operasi Bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke 48 Korem Panji Panjung bertempat di Rumah Sakit TNI AD TK .IV 12.07.03. Kota Palangka Raya Rabu (09/03/22).

Yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan.
Sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat khususnya penderita bibir sumbing.

Sambutan Komandan Korem 102 /Panju Panjung Brigadir  Yudianto Putrajaya SE..M.M.
Mengatakan Penderita bibir sumbing saat ini masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia.

Faktanya satu dari seribu kelahiran hidup anak mengalami kelainan celah bibir.
Penyebab utamanya terjadi bibir sumbing di karenakan konsumsi obat obatan yang berlebih pada saat kehamilan,kurangnya kunsumsi folat,merokok dan faktor genetik.

Bakti sosial berupa pemberian kesehatan operasi bibir sumbing.
Pada kegiatan ini sangatlah efektif karena dapat dilaksanakan secara bersinergi,bekerja sama antara Korem 102/pjg dengan Yayasan Smile Train yang di laksanakan di lokasi Rumah Sakit TNI AD TK.IV 12.07.03 Palangka Raya menurutnya.

Di samping itu kebersamaan terjalin selama pelaksanaan program ini juga sangat penting dalam meningkatkan kemanunggalan  TNI- Rakyat.

Kegiatan HUT ke 48  Korem  102/pjg ini menekankan pada  Kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang tidak mampu sesuai tema” Melalui  48 tahun Korem 102/ Panju Panjung Berkah di Hati Rakyat” yang di rayakan setiap tahun,orientasi pengabdian pada masyarakat  di wilayah Korem 102/pjg.

Kegiatan bakti sosial ini melayani pasien penderita bibir sumbing  yang berasal dari wilayah Provinsi Kalteng baik dari Kabupaten /Kota Palangka Raya dan di harapkan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri terangnya.

Kegiatan ini di hadiri Mayjen(purn) dr Asrofi,sp,PB beserta rombongan Yayasan Tim Smile Train,Kasrem 102/pjg,para Kasi Kasrem 102/pjg.Dandim 1016/Plk, Danyonif R 631/Antang.

Kadinkes Provinsi Kalteng,Kepala BPJS Kalteng,Kadiskes kota Palangka Raya.
Direktur RSUD Dorys Silpanus dan Kepala BLH Kota Palangkaraya ,Direktur RSUD Kota Palangka Raya serta para Dan/KA Balak Aku
Korem 102/Panju Panjung.
Perwakilan Karumkit Bhayangkara Polda Kalteng.
Karumkit TNI AD TK.IV 12.07.03 Palangka Raya.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here