Expos55.com  Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serma Yulianto mengajak masyarakat gotong royong membersihkan drainase dan lingkungan sekitar.

Ajakan itu pun mendapat respon positif dari masyarakat. Tepatnya di Jalan Mangga RT 02 RW V mereka bergegas dengan peralatan seadanya melakukan pembersihan.

“Aksi ini sebagai langkah untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur Kota Cantik selama beberapa hari terakhir,” katanya di lokasi kegiatan, Jumat (21/5/2021).

Menurut dia, masyarakat setempat juga harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

“Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” jelasnya.

Ia berharap, semangat gotong-royong masyarakat terjalin kembali untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana.

Sementara, Rudi (37) salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Kelurahan serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupkan semangat gotong royong di lingkungannya.

“Terima kasih Pak Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” ucapnya.

Sejumlah pihak yang terlibat pada kesempatan itu diantaranya Lurah Pahandut, BKM, tokoh masyarakat, Babinkamtibmas, Ketua RT dan masyarakat setempat sebanyak 20 orang. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here