Palangka Raya Expos55.com Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun melakukan pengamanan serta pendampingan jalannya vaksinasi terhadap 120 orang warganya, yang dilaksanakan di Puskesmas Jekan Raya, Jalan Cilik Riwut, Km. 10,5, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (27/11/2021).

Bersama tim medis dari Puskesmas setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain mengamankan jalannya vaksinasi, ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

“Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19, kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi,” ucap Babinsa Pelda Nurkholis.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk tahap satu dengan jenis Sinovak dan Pfizer, dengan keterangan 30 orang vaksin jenis pfizer dan 90 orang jenis sinovak, ungkap Nurkholis.

“Harapan kami menjelang akhir tahun 2021 ini warga kelurahan petuk katimpun bisa tervaksin semuanya,” kata Pelda Nurkholis menambahkan.

Sementara itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Danramil Pahandut Mayor Inf Rudiyanto secara terpisah mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah. Dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi nasional.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 1016/Palangka Raya. Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.” Tukas Mayor Rudiyanto. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here