Tanah Bumbu Expos55.com  Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) menggelar tes rapid antigen gratis bagi calon penumpang kapal feri di pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu-Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Calon penumpang kapal tidak perlu takut berlayar menggunakan kapal kami, meski belum memiliki surat keterangan sehat disertai pernyataan negatif, karena mereka akan dilakukan uji rapid antigen secara gratis sebelum naik kapal,” kata Kepala PT ASDP Cabang Batulicin Masagus Hamdani di Tanah Bumbu, Senin.

Ia mengatakan tes rapid antigen yang disiapkan oleh pemerintah daerah setempat tersebut akan dilakukan secara acak bagi para calon penumpang.

“Artinya tidak semua penumpang kapal yang akan berangkat kami lakukan uji rapid antigen,” katanya.

Namun, penumpang kapal yang datang ke Tanah Bumbu, wajib melakukan tes rapid antigen di pelabuhan feri Batulicin, terutama bagi yang tidak dapat menunjukkan keterangan sehat atau bebas dari COVID-19.

Jika yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19, maka penumpang tersebut akan dikarantina di tempat yang sudah disediakan oleh petugas dalam waktu tertentu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat atau calon penumpang agar jangan termakan berita yang tidak benar kalau rapid antigen di pelabuhan Batulicin dikenakan biaya. Semuanya itu tidak benar,” ujarnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here