Sampit (Expos55.com) – Ketua DPD PDIP Kalimantan Tengah Arton S Dohong memerintahkan seluruh pengurus dan kader PDIP untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran-Edy Pratowo dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor-Irawati dalam pemilu kepala daerah serentak 9 Desember 2020.

“Perjuangan berat tapi kami optimistis kita bisa menang. Tapi jangan dianggap enteng. Mungkin perlu perjuangan “berdarah-darah” dan kita harus menang,” tegas Arton di Sampit, Jumat.

Penegasan itu disampaikan Arton saat menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor-Irawati yang dilaksanakan di ikon Jelawat. Hadir petinggi DPD PDIP Kalteng yaitu Sigit K Yunianto, Suyatno dan lainnya. Hadir pula H Supian Hadi, kader PDIP yang masih menjabat Bupati Kotawaringin Timur.

Arton mengatakan, Pilkada Kalteng dan Kotawaringin Timur menjadi momen yang tidak bisa dipisahkan karena akan saling berkaitan. Untuk itu seluruh kader dan simpatisan diminta bekerja keras untuk memenangi dua pilkada tersebut.

Untuk Pilkada Kalteng, Arton mengatakan surat rekomendasi dari PDIP untuk pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo diserahkan pada Kamis (3/9) sore. Rekomendasi tersebut sekaligus menjadi perintah bagi seluruh jajaran PDIP di Kalimantan Tengah untuk memenangkan pasangan tersebut.

Begitu pula rekomendasi yang telah diberikan kepada pasangan Halikinnor-Irawati, juga menjadi amanat bagi seluruh kader dan simpatisan di Kotawaringin Timur bersama koalisi partai pengusung dan pendukung untuk memenangkannya.

Baca juga: Dua legislator Kotim mengundurkan diri

Setelah turunnya rekomendasi untuk kedua pasangan yang diusung PDIP tersebut maka seluruh kader dan simpatisan wajib untuk bekerja keras memenangkannya saat pemungutan suara nanti.

Dia menegaskan, tidak boleh ada kata lelah bagi seluruh kader untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo dan Halikinnor-Irawati. Segenap elemen hingga ke tingkat paling bawah harus bergerak dan bekerja untuk menarik simpati masyarakat.

Arton menyebutkan, hari ini pihaknya hadir langsung mendampingi pendaftaran pasangan Halikinnor-Irawati ke Komisi Pemilihan Umum Kotawaringin Timur. Untuk pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo, rencananya akan didaftarkan ke KPU Kalteng pada Minggu (6/9) nanti.

“Kehadiran kami secara khusus untuk memberikan dukungan serta memantau dan memastikan bahwa DPC PDIP Kotawaringin Timur mendaftarkan pasangan calon yang telah direkomendasikan DPP PDIP. Setelah ini juga saya akan memimpin rapat tim supaya langsung bergerak,” demikian Arton.(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here