Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah serta Unsur Forkopimda tengah melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana penanganan Karhutla di stadion Sampuraga, Kamis (12/8)

PANGKALAN BUN, expos55.com Bupati Hj Nurhidayah didampingi unsur Forkopimda melaksanakan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan di Lapangan Sampuraga ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh kabupaten dan dipimpin secara virtual oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh personil dan prasarana penunjang dalam penanganan karhutla. Dalam sambutannya Edy Pratowo menyampaikan apel gelar pasukan pada hari ini, Kamis (12/8/2021) menandai status siaga karhutla di wilayah Kalteng.

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan kegiatan pada hari ini merupakan aksi bersama di dalam kesiapan penanganan karhutla di wilayah Kobar. “Seperti kita ketahui, wilayah kita beberapa waktu lalu telah ada beberapa titik kebakaran lahan, dan sesuai pantauan tim, hingga bulan Agustus ini telah terjadi 62 titik api,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga bersyukur di beberapa hari belakang terjadi hujan, hal ini cukup membantu mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan. “Insya Allah seluruh personil dan prasarana pendukung dalam penanganan kejadian bencana kebakaran lahan telah siap,” ujar Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berpesan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, khususunya bagi yang ingin membuka lahan agar tidak dilakukan dengan cara membakar. “Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, jangan sampai juga dihadapkan dalam bencana kebakaran hutan dan lahan,” harapnya.

 

Sumber : prokom kobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here