Sukamara Expos55.com Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio mengunjungi Desa Bukit Sungkai, Kecamatan Balai Riam, terkait eskalasi atau kenaikan jumlah terkonfirmasi positif COVID-19.

“Melonjaknya kasus penyebaran COVID-19 di wilayah ini perlu dilakukan peningkatan dalam pelaksanaan protokol kesehatan, terutama pengetatan PPKM Mikro,” ucapnya.

Ia juga meminta kepala desa dan warga agar bersama-sama berusaha menanggulangi penyebaran COVID-19, sehingga dalam sepuluh hari kedepan dapat menurunkan jumlah positif.

“Kita tentunya berharap, bukan hanya di Desa Bukit Sungkai saja, tetapi semua desa di wilayah ini melakukan hal serupa, sehingga Bumi Gawi Barinjam yang kita cintai ini kembali hijau,” imbuhnya.

Dijelaskannya, dengan lonjakan kasus COVID-19 yang begitu cepat, maka diharapkan kerja sama semua pihak terutama masyarakat dapat mengurangi mobilitas di luar rumah apabila memang tidak ada hal yang dilakukan, terpenting selalu menerapkan prokes dengan 5M.

5M tersebut, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangu mobilitas.

“Jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini, mari bersama-sama kita berjuang menanggulangi pandemi,” pintanya.

Sebab tanpa adanya kerja sama yang baik dari masyarakat dan semua pihak, akan semakin sulit mengatasinya.

Kemudian adanya vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah, diharapkan dapat membantu membentuk kekebalan kelompok. Tujuannya, supaya mengurangi risiko kematian akibat terpapar COVID-19.

Memang antusiasme masyarakat sangat bagus untuk mengikuti vaksinasi ini, hanya saja stok vaksin masih kurang, sehingga harus menunggu. Bahkan, untuk zona-zona merah di wilayah ini juga hampir semuanya dijangkau dalam pemeberian vaksin tersebut.

Dalam kunjungannya bersama unsur Forkopimda dan lainnya, juga diberikan bantuan berupa masker, multivitamin dan lainnya.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here