Expos55.com Palangka Raya – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama instansi Pemerintahan terkait yang ada di Wilayahnya.

Salah satunya dengan patroli terpadu bersama TNI dan Manggala Agni yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Hengky di Wilayah Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (24/8/2021).

Hengky menuturkan patroli tersebut dilakukan dengan menyusuri lahan-lahan yang berada di sekitaran Kelurahan Pager, guna melakukan pengecekan dan pemetaan pada kawasan yang dinilai berpotensi dan rawan terjadi karhutla.

“Kami menemukan sejumlah lokasi yang berpotensi terjadinya Karhutla kemudian kita berikan tanda dengan bendera merah yang menunjukkan status bahaya, untuk memudahkan pemantauan dan memberikan peringatan kepada warga sekitar,” ucap Hengky.

Selain melaksanakan patroli tim patroli terpadu juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here