Expos55.com Palangka Raya – Sering terjadinya hujan lebat yang mengguyur Kota Palangka Raya akhir-akhir ini tentunya memupuk kewaspadaan semua kalangan akan terjadinya bahaya banjir seperti yang terjadi di Kabupaten Katingan. Untuk itu perlu dilakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Agus Triyanto dengan melakukan pengecekan ketinggian debit air di wilayah binaannya.

Beberapa lokasi yang menjadi titik pantaunya adalah di Jalan Rindang Banua Komplek Puntun, Jalan Kalimantan, Jalan Murjani Gang Suka Damai dan Pelabuhan Rambang Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut.

Aipa Agus mengatakan pengecekan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui ketinggian debit air yang masuk ke pemukiman warga.

“Dari hasil pengecekan yang kami laksanakan, sampai dengan saat ini untuk debit air di alat pengukur yang ada di Pelabuhan Rambang tercatat 328 cm ada kenaikan dari hari kemarin,” ujarnya.

Dirinya menambahkan untuk perumahan warga yang ada di komplek Rindang Banua dan di Jalan kalimantan masih aman belum ada yang terendam air. Sedangkan di Jalan Murjani Gang Suka Damai arah menuju bandara sudah mulai terdapat genangan air akan tetapi masih dapat dilalui kendaraan,” tambahnya, Rabu (08/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Agus juga menyampaikan langkah antisipasi banjir kepada masyarakat dan tak henti-hentinya mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here