Palangka Raya Expos55.com Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah menyerahkan sejumlah bantuan kepada dua panti asuhan di Kota Palangka Raya sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-84.

“Tepat pada 13 Desember lalu LKBN ANTARA berusia 84 tahun. Dalam rangka peringatan itu, hari ini ANTARA Biro Kalteng berbagi dengan dua panti asuhan,” kata Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat di Palangka Raya, Sabtu.

Pertama adalah Panti Asuhan Budi Mulya yang terletak di Jalan RTA Milono dan kedua, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Solihin di Jalan G.Obos 23.

Adapun yang dibagikan kepada kedua panti asuhan itu diantaranya beras, minyak goreng, mi instan, uang tunai serta aneka makanan kecil atau camilan untuk anak-anak penghuni panti.

“Semoga sedikit yang kami berikan ini menjadikan kebahagiaan bagi anak-anak penghuni panti. Selain itu juga membantu pengelola panti asuhan memenuhi kebutuhan pangan seluruh penghuninya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Rachmat juga turut didampingi sejumlah pegawai termasuk para jurnalis, editor dan lainnya. Di Panti Asuhan Budi Mulya, kedatangan rombongan disambut seorang pengurus.

Panti asuhan yang lokasinya tak jauh dari Kantor LKBN ANTARA Biro Kalteng itu, tercatat 95 anak yang tinggal bersama dan 60 anak lain tinggal di luar panti.

Pada kesempatan itu, pengurus panti menyambut baik kedatangan rombongan dan memastikan amanah yang disampaikan ANTARA Kalteng akan ditunaikan kepada yang berhak.

Sementara itu, di lokasi kedua, di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Solihin, kedatangan keluarga besar ANTARA Kalteng disambut langsung pengurus panti Ustazah Siti Nursiati beserta sejumlah anak panti.

Di Ponpes dan panti asuhan ini ada 246 anak dan sekitar 180 lebih diantaranya tinggal di lokasi tersebut. Selama berada di lokasi, rombongan menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah penghuni panti.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga hajat, niat dan tujuan rombongan ANTARA Kalteng tercapai dan mendapat kemudahan di setiap prosesnya,” kata Siti Nursiati.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here