Palangka Raya, expos55.com – Meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19, Paskibraka diharap benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Demikian harapan tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya, secara virtual di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu wali kota mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Kalian merupakan pemuda-pemudi terpilih di Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Disampaikan Fairid, meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun diharapkan kondisi itu tidak mengurangi makna dan esensi dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

“Maka itu kepada seluruh anggota Paskibraka, diharap mampu melaksanakan tugas ini dan dilaksanakan dengan semangat serta penuh tanggung jawab,”harapnya.

Adapun anggota Paskibraka Kota Palangka Raya yang dikukuhkan itu berjumlah 72 orang, yang dibagi menjadi dua tim. Diantaranya tim yang bertugas pagi sebagai pengibar bendera dan tim yang bertugas sore saat penurunan bendera pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya.

Turut hadir mengikuti pengukuhan anggota Paskibraka yang dilaksanakan secara virtual itu Direktur Perencanaan dan Kerja Sama Pendidikan dan Pelatihan BPIP RI, unsur FKPD Kota Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah di Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, serta para camat di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

 

(MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here