Expos55.comKuala Pembuang Expos55.com Kalangan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendorong agar setiap desa dapat membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs).

Anggota DPRD Seruyan, Hj Masfuatun menuturkan, bahwa terbentuknya BUMDes akan dapat memacu peningkatan kemajuan desa termasuk peningkatan sektor ekonomi di wilayah setempat.

“Adanya BUMDes akan berpengaruh besar pada pesatnya kemajuan sektor ekonomi warga khususnya di tingkat desa, sehingga kami mendorong srtiap desa untuk membentuk BUMDes, “ katanya, Sabtu (5/3/2022).

Terbentuknya BUMDes di setiap desa dipastikan akan dapat mengelola setiap potensi maupun produk hasil olahan masyarakat untuk ditampung dan dipasarkan.

“Jika telah terbentuk BUMDes maka segala potensi dan juga hasil yang ada di desa dapat dikelola dengan maksimal sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, berdirinya BUMdes hendaknya dapat disesuaikan dengan potensi yang ada di setiap desa, serta instansi terkait hendaknya dapat melakukan bimbingan dalam hal pengelolaan BUMDes.

“Bimbingan tata kelola BUMDes sangat penting, sehingga instansi terkait diharapkan dapat melakukan hal ini, agar BUMDes dapat berkembang hingga membawa kemajuan bagi desa setempat, “ tandasnya.
(KT,/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here