Kuala Pembuang Expos55.com Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Argiansyah meminta instansi terkait memerhatikan fasilitas di daerah pelosok untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Peningkatan kualitas pendidikan di Seruyan sangat perlu dilakukan, terlebih untuk daerah-daerah pelosok, sehingga dapat mewujudkan pemerataan,” kata Argiansyah di Kuala Pembuang, Kamis.

Seperti halnya di daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang sangat mengharapkan perhatian serta pemerataan terhadap fasilitas tersebut.

Lanjut dia, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan Tim Reses DPRD Seruyan Dapil I, di antaranya banyak usulan yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah, seperti bidang pendidikan untuk mewujudkan pemerataan fasilitas di sekolah.

“Usulan masyarakat kepada pemda supaya fasilitas dan perhatian SD maupun SMP yang ada Desa Jahitan bisa diperhatikan,” harapnya.

Masyarakat ingin sekolah di desa setempat juga diperhatikan seperti sekolah di daerah perkotaan. Hal tersebut untuk mewujudkan pemerataan dan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang sama.

Lebih lanjut Argiansyah juga mengingatkan tenaga pendidik di wilayah setempat memberikan pelayanan maksimal untuk mendidik para murid, sehingga generasi penerus di Seruyan dapat membawa daerah ke arah lebih baik lagi.
(ant/red,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here