Palangka Raya Expos55.com Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Norhaini terus mendorong pemerintah kota setempat agar dapat mewujudkan kemandirian fiskal.

Kemandirian fiskal sendiri merupakan indikator utama dalam mengukur kemampuan pemkot, membiayai sendiri kegiatan pemerintah daerah tanpa bergantung bantuan dari pemerintah pusat maupun dari luar, katanya di Palangka Raya, Kamis.

“Kalangan wakil rakyat di DPRD setempat juga terus mendorong upaya pemerintah daerah, agar suatu saat nantinya dapat mewujudkan kemandirian fiskal tersebut,” jelasnya.

Kemandirian fiskal tersebut tentu juga bisa menjadi salah satu motivasi dan visi misi kepala daerah, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang lebih kompleks.

“Sehingga selain masyarakat sejahtera, tentu mereka juga bisa lebih cepat berkembang, bertumbuh dan lebih maju mengingat kualitas kesejahteraan masyarakat di daerah itu meningkat,” ucapnya.

Ditambahkan Politisi Partai Golkar Palangka Raya itu, kemandirian fiskal juga perlu diperhatikan, sebab merupakan prestasi apabila suatu pemerintah bisa mewujudkan berbagai hal dengan kemandirian tersebut.

Maka dari itu, menurutnya yang sudah dilakukan pemkot setempat juga harus terus didukung sehingga program-programnya tercapai 100 persen.

“Kami sebagai wakil rakyat akan terus mendukung, sehingga apa yang sudah didapatkan bisa dipertahankan kembali,” ungkapnya.

Sementara itu pembangunan di Kota Palangka Raya tampak terus dilaksanakan oleh pemkot setempat. Pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan dan saluran drainase khususnya untuk yang mengalami penurunan fungsi juga terus dilakukan. Sejumlah titik baik jalan maupun drainase sudah ada yang selesai ditingkatkan.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here