Palangka Raya Expos55.com Anggota DPRD Kalteng, Maryani Sabran, Jainudin Karim, H. Wisman turut memastikan kelengkapan dan kelayakan sarana dan prasarana alat transfortasi yang digunakan oleh para pemudik yang dari Kalteng ke sejumlah daerah di Indonesia.

Pihaknya melakukan kunjungan dan monitoring ke Pelabuhan Panglima Utar di Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (26/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Maryani Sabran juga menyempatkan diri untuk membagikan paket Takjil kepada para calon pemudik.

“Kami tentu berharap kepada para penumpang kapal yang saat ini melakukan perjalanan ke daerahnya, dapat selamat sampai tujuan,” ujar Maryani Sabran saat dikonfirmasi awak media, Selasa (26/4).

Selain itu, srikandi PDI Perjuangan Kalteng ini juga melakukan dialog singkat bersama pengelola pelabuhan, untuk mengetahui segala persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran.

“Dari hasil pantauan kami, segala persiapan yang dilakukan oleh aparat terkait di pelabuhan ini cukup baik dan hal ini kami rasa harus diapresiasi,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, arus mudik dan balik lebaran Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan lancar, terlebih pasca 2 tahun belakangan yang dirasa menghambat arus mudik warga yang dikarenakan merebaknya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here