Kuala Pembuang Expos55.com  Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui perangkat daerah terkait diminta melakukan upaya dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Penerimaan PBB diharapkan dapat di maksimalkan, dalam usaha untuk peningkatan penerimaan daerah dari sektor pajak, guna mendukung pembangunan daerah.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengatakan, pajak bumi dan bangunan sangat penting untuk dimaksimalkan guna mendukung penerimaan Pendapatan asli Daerah (PAD).

“Kami mendorong upaya optimalisasi penerimaan daerah dari PBB, mudah-mudahan tahun ini bisa terus meningkat, “ kata Arrahman, Rabu (13/4/2022).

Salah satu langkah perlu dilakukan pemerintah daerah, yakni memberikan sosialisasi secara menyeluruh terkait perannya dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

“Pemerintah daerah harus lebih ulet, memberikan informasi dengan cara sosialisasi pentingnya membayar PBB, dengan melibatkan semua unsur mulai tingkat dasa, “ ungkapnya.

Arrahman menambahkan, pentingnya keterlibatan dan peran masyarakat dalam peningkatan penerimaan pajak daerah, sebagai langkah mendongkrak PAD.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here