Sampit, Expos55.com. Waspada dan selalu taati protokol kesehatan (prokes) menjadi faktor penting untuk menghilangkan Virus Covid 19 di Indonesia.

Mengingat masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, membuat Serda Rekson anggota Zidam XII/Tjp yang berada di wilayah Denzibang 2/Palangka Raya melakukan pembagian masker serta mensosialisasikan pentingnya disiplin dalam penerapan prokes di Jalan Pemuda Sampit, sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Komandan Detasemen Zeni Bangunan 2/Palangkaraya Letnan Kolonel CZI Gerald Nusra, bahwa dibutuhkan pemahaman terhadap karakter Virus Covid-19 harus diketahui oleh setiap orang, sehingga memiliki gambaran dampak dan bahaya virus Covid-19, mulai dari kelompok masyarakat yang kecil sampai yang besar.

“Masyarakat harus selalu kita berikan pemahaman mengenai karakter dan bahaya dari virus Covid-19,” kata Gerald.

Lebih lanjut dikatakan Gerald, apabila masyarakat sudah mengetahui cara penyebaran virus Covid 19, maka solusi pencegahan pun akan dapat dilaksanakan.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan dapat mengurangi angka dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” harapnya. (Penrem102/Pjg/Nd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here