Banjarmasin Expos55.com Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin telah mengusulkan dua prodi baru yakni D III Nautika (pengoperasian kapal) dan S1 Transportasi Laut.

Direktur Amnus Banjarmasin, Noor Fathulliansyah, mengatakan penambahan dua prodi tersebut seiring dengan meningkatnya akreditasi institusi Amnus Banjarmasin menjadi B pada tahun 2020 lalu.

Fathul menjelaskan, sampai saat ini penambahan dua prodi tersebut masih berproses di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XI Wilayah Kalimantan. Pihaknya masih terus melakukan diskusi agar rekomendasi dari LLDIKTI bisa diterbitkan.

“Saat ini masih diproses, begitu rekomendasi dari LLDIKTI keluar, izin operasional dua prodi terus bisa kita dapatkan,” kata Fathul usai pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Amnus Banjarmasin, di Banjarmasin, Sabtu (6/11/2021).

Lebih jauh Dia menjelaskan, sejauh ini untuk prodi S1 Transportasi Pelayaran yang sedang diproses oleh Amnus, merupakan program studi pelayaran satu-satunya yang ada di Kalimantan.

“Sampai saat ini, prodi S1 Transportasi Pelayaran yang sedang kami proses merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan. Kami optimis dua prodi ini sudah bisa dibuka pada tahun 2022 mendatang,” tutup Fathul.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here