Palangka Raya Expos55.com Dalam rangka menjalin silahturahmi, alumni SMP 2 Kota Palangka Raya menggelar reuni angkatan 1996 yang bertajuk “Saatnya Kembali Berbakti Dan Berbagi”.

Selain sejumlah Alumni, Sejumlah siswa-siswa yang masih aktif juga menghadiri kegiatan reuni tersebut dimana kegiatan reuni tersebut di Gelar Di SMPN 2 kota Palangka Raya, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai acara digelar seperti senam bersama, donor darah, pemeriksaan kesehatan, Lomba Desain Twibbon, Lomba Foto Voice, Kunjungan Kasih, hingga saat memberikan paket sembako kepada guru-guru yang mengajar di SMP tersebut.

Adapun acara tersebut berlangsung meriah, penuh suasana keakrabpan dimana para alumni berkumpul kembali bersama temen temen seangkatan nya yang sudah berpisah puluhan tahun yang lalu.

Kepala Sekolah SMP-Negeri 2 Kota Palangka Raya, Drs. Muhamad Serajudin Nur yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya dari sekolah sangat senang dan menyambut baik adanya pergelaran reunian tersebut terlebih alumni tersebut menggelar beberapa kegiatan kemanusiaan seperti melakukan donor darah.

“Kami para guru-guru di SMP Negeri 2 Kota Palangka Raya menyambut baik adanya kegiatan reuni ini. Saya berharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dengan memberikan hal-hal yang positif seperti yang telah dilakukan ini dengan menggelar kegiatan kemanusiaan”, kata Serajudin.

Selain itu, Serajudin juga menyebutkan bahwa dirinya sangat bangga atas prestasi para alumni sekolahnya tersebut dimana sekarang telah menyandang berbagai gelar dan profesi yang diemban sehingga dirinya berharap para alumni tersebut dapat berguna bagi pembangunan bangsa khususnya bagi pembangunan Kota Palangka Raya.

Saya sangat bangga atas profesi yang diraih para alumni ada yang sudah jadi Aparatur Sipil Negara, Pengusaha dan lain sebagainya. Saya berharap semoga apa yang diraih para alumni sekarang ini dapat berguna bagi kemajuan bangsa lebih untuk memajukan Kota Palangka Raya yang Kita cintai ini”, ucapnya.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih untuk alumni ini dimana telah memberikan paket sembako dan itu sangat bermanfaat bagi para guru-guru. Mungkin ini tidak seberapa nilainya tetapi kami sangat terharu atas apa yang diberikan oleh alumni ini”, tambahnya.

Sementara itu, salah seorang Alumni angkatan 1996 SMP N 2 Kota Palangka Raya, Yankris, S.Pd. menyebutkan bahwa reuni ini adalah ajang untuk berbakti kepada Guru-Guru yang telah mendidik, mengajar dan membimbing kami murid-murid saat itu, sehingga beberapa dari Alumni ada yang menduduki jabatan penting di Pemerintahan Kota maupun Kabupaten bahkan tersebar di berbagai beberapa daerah di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini rekan-rekan Alumni bisa bertemu dan bercengkrama dengan teman-teman seangkatan yang sudah 25 tahun tidak pernah bertemu, walau yang lainnya hanya bisa mengikuti Kegiatan secara Virtual yang ditayangkan secara langsung.” kata Yankris.

“Disamping itu kehadiran kami di SMPN – 2, juga memberikan Motivasi dan berbagi pengalaman kepada adek-adek siswa untuk terus bersemangat belajar agar bisa mengisi pembangunan dimasa mereka kelak”, tutup Yankris.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here