Paringin, expos55.com AKBP Zaenal Arifin siap meneruskan kebijakan yang telah dibuat AKBP Nur Khamid. Hal ini terungkap pada acara kenal pamit Kapolres Balangan bersama Bupati Balangan yang bertempat di kediaman Bupati Balangan, Jum’at (13/08/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengucapkan terimakasih kepada AKBP Nur Khamid sebagai Kapolres Balangan yang sudah mendedikasikan waktu tenaga dan pikiran untuk keamanan dan ketertiban di Kabupaten Balangan.

“Dan alhamdulillah selama kepemimpinan beliau menjadi Kapolres Balangan, kita melewati pilkada yang cukup panas. Kemudian koordinasi pemerintah daerah dan polres untuk penanganan Covid-19, alhamdulillah berjalan dengan baik.” ucapnya.

Selanjutnya Abdul Hadi juga mengucapkan selamat datang untuk Kapolres Balangan yang baru, AKBP Zaenal Arifin. Dirinya berharap agar dengan kepemimpinan yang baru ini tercipta keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan AKBP Zaenal Arifin, akan tercipta keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi. Sehingga dengan keamanan dan ketertiban yang terjamin di Kabupaten Balangan, insyaAllah akan menopang gerak laju pembangunan di Kabupaten Balangan.” tandasnya.

AKBP Nur Khamid mengatakan, selama berdinas selama satu tahun, sembilan bulan dan lima hari, banyak hal-hal positif yang dirasakan selama menjabat menjadi Kapolres Balangan.

“Salah satunya yaitu pelaksanaan pilkada dan alhamdulillah situasinya kondusif,” tuturnya.

Selanjutnya yang paling berkesan pada saat menjadi Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan dirinya beserta jajaran di Polres Balangan sudah seperti keluarga besar.

“Kami di Polres menyatu seperti keluarga, begitu juga masyarakat, kegiatan-kegiatan ke masyarakat kami berdialog langsung. Kami merasakan aparat, petugas disitu. InsyaAllah kami hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir AKBD Nur Khamid menyampaikan ucapan maaf apabila selama menjabat menjadi Kapolres Balangan ada kesalahan dan memohon doa restu dijabatannya yang baru sebagai Kapolres Banjarbaru.

Terpisah, AKBP Zaenal Arifin yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Balangan, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan selama pandemi Covid-19. Termasuk kondisi Kabupaten Balangan yang kondusif selama dipimpin oler AKBP Nur Khamid.

“Beliau sudah meletakkan dasar-dasar bagi penanganan Covid, khususnya pada saat sekarang ini, memasuki level 3 untuk penanganan Covid-19,” ucapnya. Selanjutnya AKBP Zaenal Arifin berharap semoga selama menjabat menjadi Kapolres Balangan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

 

 

MC Balangan / Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here