SAMPIT Expos55.com Usai resmi menjadi Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani melakukan kunjungan ke DPRD setempat guna menjalin silaturrahmi agar tercipta kerjasama yang baik kedepannya.

Dikatakan AKBP Sarpani, dirinya juga mengunjungi Bupati Kotim Halikinnor untuk menjalankan fungsi koordinasi dengan Forkopimda. “Di hari pertama ini, saya sudah berkunjung dan diskusi dengan Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas,” kata AKBP Sarpani, Rabu 5 Januari 2022.

Menurutnya sangat penting bagi Polres Kotim membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten dan DPRD. Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan Kepolisian. “Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan, kita selaraskan dan pertahankan sehingga pembangunan tidak sampai terkendala,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Rinie mengaku sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Kapolres. Dia mengaku kaget karena di hari pertama kerja, Kapolres langsung berkunjung ke DPRD. “Padahal kami berencana akan bersilaturahmi, tapi ternyata beliau yang lebih dulu datang bersilaturahmi ke DPRD. Ini tentu sangat kami apresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara DPRD dengan Polres Kotawaringin Timur,” kata Rinie.

Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur menilai, hal ini menunjukkan itikad dan komitmen tinggi Kapolres Kotim dalam menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah. “Kami sangat menyambut baik inisiatif Pak Kapolres. Komunikasi dan koordinasi seperti ini memang sangat penting sehingga kita bisa bersama-sama menyelesaikan jika ada permasalahan yang muncul di masyarakat,” tandasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here