Palangka Raya Expos55.com Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah daerah di Kota Palangka Raya.

Ada ratusan paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak, diantaranya di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, kata Sigit Widodo mewakili Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

“Kegiatan ini sekaligus realisasi dari sosialisasi empat pilar kebangsaan pada Rabu (24/11) yang biasanya dilakukan di dalam ruangan, namun karena saat ini sebagian masyarakat sedang dilanda musibah, maka diisi dengan pemberian bantuan,” jelasnya.

Disampaikannya, bantuan tersebut langsung diterima oleh para warga yang terdampak dan mendapatkan respon positif dari mereka. Warga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat bermanfaat terlebih saat kondisi dilanda musibah.

“Kegiatan ini merupakan intisari dari Pancasila, yakni saling gotong royong, berbagi, maupun berempati terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah banjir,” ungkap Sigit yang juga merupakan Anggota DPRD Palangka Raya tersebut.

Selain di daerah Kelurahan Banturung, dikatakannya, Agustiar juga berpartisipasi bersama-sama yang lainnya, memberikan bantuan serupa kepada warga terdampak di daerah lain di Palangka Raya, diantaranya seperti Jalan Murjani.

Pihaknya berharap melalui bantuan yang diberikan tersebut, dapat meringankan beban warga terdampak, khususnya terkait pemenuhan kebutuhan pokok.

“Agustiar juga mengajak kita semua untuk peduli dan saling membantu sesama di saat kondisi seperti sekarang, apalagi di masa pandemi yang belum berakhir. Tentu kepedulian kita kepada sesama sangatlah berarti,” ungkap Sigit.

Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota, yang sigap menangani dan menanggulangi dampak banjir ke lapangan.

Diharapkan musibah banjir yang melanda dapat segera berlalu dan masyarakat bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala, baik bekerja maupun lainnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here