Palangka Raya Expos55.com Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran turut membantu masyarakat dan mahasiswa di Provinsi Kalimantan Tengah, mendapat suntik vaksin yang diselenggarakan di rumah Aspirasi Agustiar Sabran Jalan Antang Kota Palangka Raya.

“Kuota yang disediakan pada vaksin massal untuk masyarakat dan mahasiswa ini, totalnya ada 400 orang. Semuanya sudah mencapai target,” kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Dikatakan, kegiatan tersebut tentunya dilaksanakan atas kerja sama yang baik dari Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Kesehatan setempat. Dinkes Provinsi Kalteng dibantu dua petugas medis dari Puskesmas Kelurahan Kereng Bengkirai dan Marina Permai.

Legislator asal Kalimantan Tengah itu mengatakan, vaksinasi yang paling diutamakan adalah para lansia serta mahasiswa di Palangka Raya ini, bertujuan membantu mempercepat pemerintah pusat dan daerah agar pemberian vaksin tersebut bisa mencapai target yang diinginkan.

“Kami ingin membantu masyarakat dan para mahasiswa yang belum divaksin, dapat segera di vaksin meski kuotanya terbatas. Dan mahasiswa yang mengikuti vaksin massal ini berasal dari 10 universitas di Palangka Raya,” ungkapnya.

Agustiar Sabran yang juga kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menegaskan, bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di sejumlah kabupaten yang ada di provinsi setempat.

Kabupaten yang nantinya akan melaksanakan kegiatan serupa yakni, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kapuas, dan Barito Utara.

“Pada intinya kita melaksanakan jemput bola agar masyarakat bisa mengikuti program vaksin massal yang kita selenggarakan dan bekerja sama dengan pemerintah setempat,” beber dia.

Agustiar Sabran juga menghimbau kepada masyarakat di Kalteng, agar bahu-membahu dan gotong royong dalam melawan penyebaran wabah COVID-19 yang selama ini penyebarannya cukup tinggi di sejumlah wilayah di provinsi setempat.

“Pada intinya vaksin aman dan halal. Vaksin juga salah satu untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Jalan G Obos Sugianor yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah dan Anggota DPR RI perwakilan Kalteng yang menggelar kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan itu, tentunya dirinya sangat merasa aman karena vaksin COVID-19 yang tujuannya untuk kekebalan tubuhnya sudah dilaksanakannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, daerah dan Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalteng yang berkolaborasi mengadakan kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya yang belum di vaksin,” beber Sugianor.

Dalam kegiatan itu juga hadir Rektor Universitas Palangka Raya Elia Embang, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kalteng Wahyudi F Dirun dan Anggota DPRD Kota palangka Raya Sigit Widodo memberikan motivasi kepada peserta vaksin, agar mereka tidak ragu dalam ikhtiar memerangi covid-19 dengan cara mengikuti vaksin tersebut.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here