Palangka Raya Expos55.com Balai Pelaksana Jalan Nasional pada Kementerian PUPR dan BTPD XVI Kementerian Perhubungan merespon cepat surat dari Pemerintah Kota Palangka Raya terkait usulan pengadaan dan pemasangan perlengkapan fasilitas keselamatan jalan.

Surat tersebut dikirimkan Pemerintah Kota Palangka Raya pada Rabu 3 November 2021 dan seminggu kemudian sudah direalisasikan oleh pihak balai.

Sejak Senin 9 November 2021 pihak balai sudah memasang marka tambahan di depan sparator di Jalan Tjilik Riwut Km 10, Km 7 persimpangan Jalan Hiu Putih, dan Km 5,5 depan Stadion Tuah Pahoe.

Usulan penambahan marka ini karena pada ketiga titik tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas, bahkan bisa mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kejadian terakhir terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal terjadi pada Selasa 2 November 2021. Korban meninggal setelah menabrak barrier beton pembatas Jalan Tjilik Riwut Km 10.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan sangat mengapresiasi atas sudah dipasangnya rambu tambahan ini. Dia berharap dengan telah dipasangnya rambu ini kondisi jalan lebih terlihat oleh para pengendara.

“Mudah-mudahan penempatan sparator lebih terlihat setelah ada penambahan rambu yang ditaruh di depan berupa traffic cone atau kerucut lalu lintas dan ban bekas yang sudah dicat warna kuning,” sebutnya, Rabu (10/11/2021). (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here