expos55.com. Palangka Raya – Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyampaikan, hingga kini tercatat ada dua hotel di Palangka Raya yang dijadikan sebagai rumah sakit perluasan tempat perawatan pasien Covid-19.

“Ada dua dua hotel di Palangka Raya yang dijadikan sebagai rumah sakit perluasan tempat perawatan pasien Covid-19. Hotel tersebut yakni Hotel Batu Suli dan Hotel Aman,”sebutnya, Selasa (3/8/2021).

Lebih lanjut Emi menjelaskan, Hotel Batu Suli sudah beroperasi lebih dulu sebagai rumah sakit darurat atau sebagai rumah sakit perluasan dari RSUD Kota Palangka Raya. Sedangkan Hotel Aman, merupakan perluasan RS Bhayangkara dari Polda Kalteng.

Dikatakan, adanya perluasan rumah sakit darurat penanganan Covid-19 sangat diperlukan. Terlebih angka kasus konfirmasi positif Covid-19 cenderung meningkat.

“Angka positif Covid-19 masih tinggi. Begitupun angka kematian mengalami peningkatan. Karena itu, adanya dua hotel sebagai bagian dari rumah sakit perluasan, sangat diperlukan,”ujar Emi.

Ditambahkan, keberdaaan dan operasional dari dua rumah sakit perluasan itu, sejauh ini telah didukung petugas medis dan dokter yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam perawatan pasien Covid-19.

“Terlepas dari itu, kami terus mendorong masyarakat untuk bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya, disiplin prokes dan pro aktif sukseskan program vaksinasi Covid-19,”pungkas Emi.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/bpbd-kota/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here