Palangka Raya Expos55.com Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (31/10/2021). Kunjungan kali ini dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebanyak 9.106 orang telah menerima vaksin dalam kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan selama dua hari , yaitu tanggal 30 dan 31 Oktober 2021. Adapun sasaran vaksin adalah masyarakat umum dan pelajar yang dilaksanakan di 32 tempat, diantaranya dilakasanakan di desa maupun rumah sakit, puskesmas, rumah ibadah hingga café terapung. Sedangkan petugas vaksin merupakan kerjasama antar lintas sektoral, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, serta TNI dan Polri yang telah bersinergi dengan baik dalam melaksanakan vaksinasi.

“Antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin sangat luar biasa, bahkan saya melihat di beberapa titik yang melampaui target sasaran vaksin. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin covid 19 kian meningkat” ungkap Pj. Sekda Nuryakin di sela-sela peninjauan.

Dari 32 titik vaksinasi Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin yang didampingi Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty dan pejabat terkait setempat mengunjungi langsung vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit, SMA 3 Sampit , Masjid Syuhada dan Café Terapung.

Di Taman Kota Sampit Nuryakin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi secara Drive thru yang dilaksanakan oleh Laboraturium Kesehatan Provinsi dan Polres Kotim. Nuryakin mengatakan mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan dengan menggunakan berbagai metode.

“Bapak Gubernur menekankan dalam percepatan vaksinasi, kesadaran masyarakat sangat penting, namun perlu juga upaya-upaya yang luar biasa dari kita dalam mengejar target vaksinasi, agar kekebalan komunal segera tercipta” tutur Nuryakin saat berada di Taman Kota Sampit.

Terkait dengan kian melandainya kasus covid-19 di Kalteng Nuryakin mengingatkan jangan euforia dan lengah serta lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“ Kita lihat pemberitaan di media, ada negara-negara yang sedang menghadapi gelombang ke 3, untuk itu jangan sedikitpun kita lalai dan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Covid masih mengintai dan berada di sekitar kita , kapanpun dan dimanapun kita masih berpotensi terpapar. Pesan bapak Gubernur kita, hanya ada dua kunci mengakhiri covid-19 ini, taat protokol kesehatan dan vaksinasi” pungkas Nuryakin.

Untuk diketahui percepatan vaksinasi yang ditargetkan tanggal 30 dan 31 Oktober 2021 sebanyak 31.500 orang dan 22.500 orang tahap berikutnya , sehingga total target dalam waktu dekat sebanyak 54.000 orang untuk seluruh Kabupaten ,kota di Kalteng.
(MMC Kalteng /red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here