Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya ditahun anggaran 2022 memfokuskan pada perencanaan program pembangunan peningkatan infrastruktur. Baik jalan, saluran drainase dan jembatan, yang berada di wilayah perkotaan maupun pinggiran.

Pembangunan infrastruktur ini juga tidak lepas dari usulan prioritas yang disampaikan masyarakat, baik melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang), maupun hasil reses.

Seperti disampaikan Lurah Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Subhan Noor, dimana kata dia sudah 80 persen usulan terkait pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan dan drainase telah terealisasi hingga awal tahun 2022 ini.

“itu usulan masyarakat dari Kelurahan Bukit Tunggal yang masuk melalui musrenbang kecamatan, dimana sudah 80 persen progres pembangunan dari usulan prioritas itu sudah berjalan dengan baik,”katanya, Senin (11/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri ungkap Subhan, setiap kegiatan musrenbang maka ada ratusan usulan disampaikan masyarakat. Seperti halnya musrenbang di tahun 2022 ini, dimana dari 117 usulan warga Bukit Tunggal, maka setidaknya ada 19 usulan menunggu realisasi.

Memang diakuinya, ada beberapa usulan yang memang tidak dimasukan, karena nominalnya tidak terlalu besar, sehingga usulan yang nominalnya lebih besar dan medesak saja yang masuk dalam usulan.

“Contohnya usulan penerangan jalan, tidak kami masukan karena nominalnya tidak besar. Kalau dimasukan dalam usulan, maka usulan lain yang fungsinya lebih besar malah tidak masuk,” tukasnya.

Terlepas dari itu Subhan meminta masyarakat untuk bersabar, karena pertimbangan usulan yang bersifat urgen, tentu masih menjadi prioritas “Mari kita jaga bersama infrastruktur yang sudah terbangun,”pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here