Expos55.com Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Muhammad Aswani menyampaikan, Asesmen Nasional di Palangka Raya akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober 2021.

“Berdasarkan data terbaru, ada 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang 3 Nasional Mandiri. Ke 34 sekolah ini terdiri dari SMP Swasta dan SMP Negeri,” bebernya, Kamis (23/9/2021).

Perlu diketahui lanjut Aswani, sekolah- sekolah yang dapat melaksanakan asesmen dengan status Mandiri, maka bisa juga ditumpangi sekolah lain yang masih belum memadai.

Adapun berdasarkan data, ke-34 sekolah itu diantaranya, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 11, SMPN 12, SMPN 13, SMPN Satu Atap, SMPN 15, SMPN 16, SMP IT Al Ghazali, SMP Muhammadiyah, SMP Kristen.

Berikutnya, SMPN Terbuka Bukit Batu dan SMPN Terbuka Pahandut, SMPN Satu Atap 5, SMPN Satu Atap 7, SMPS Golden Christian School, SMP Islam Nurul Ihsan, SMP IT Sahabat Alam, SMP Al Amin, SMP Islam Darussalam, SMP Islam Terpadu Hasanka Boarding School, SMP Bethel, SMP Bina Citra Utama, SMP GUPPI, SMP Iseng Mulang, SMP Katholik Santa Paulus, dan SMP Santa Maria.

“Sedangkan untuk sekolah-sekolah yang menumpang dalam pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2021 ini ada 15 sekolah. Sekolah yang menumpang ini karena terkendala bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),”sebut Aswani.

Adapun sekolah yang menumpang dalam pelaksanaan Asesmen Nasional tersebut, diantaranya SMPN 10, SMPN Satu Atap 1, SMPN Satu Atap 2, SMPN Satu Atap 3, SMPN Satu Atap 4, SMPN Satu Atap 6, SMPN Satu Atap 8, SMPN Satu Atap 9, SMP Karya , SMP Nasional, SMP Nathania, SMP Nusantara, SMP NU, SMP Pancasila dan SMP PGRI.

“Iya, untuk diketahui pula data-data sekolah ini bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu karena ada sinkronisasi terbaru,”tandasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here