Expos55.com  Palangka Raya – Sebanyak 30 warga dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya mengikuti pelatihan pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan di Aula Kecamatan Bukit Batu, Selasa (15/9/2020).

Pelatihan ini kerjasama antara Dinas Perdagangan, Koperasi UMK dan Perindustrian dengan Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang .sampaikan bahwa dampak dari Pandemi Covid-19 memukul hampir seluruh sektor perekonomian sehingga pertumbuhan ekonomi melambat drastis dan menurun.

Rawang katakan pengolahan pangan berbahan dasar ikan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga, dan menciptakan lapangan kerja baru, ucapnya.

Peserta akan diajarkan bagaimana cara mengolah ikan, dengan memanfaatkan daging ikan dan kulitnya untuk di olah menjadi kerupuk kulit ikan, steak, baso ikan dan lainnya,” terangnya.

Harapannya ke depan nanti, hasil dari pelatihan pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan selain dapat dikonsumsi sendiri, juga dapat membantu menambah pendapatan keluarga, harapnya (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here