Expos55.com  Palangka Raya – Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim mengatakan tahapan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur akan dimulai besok, Sabtu 26 September hingga 5 Desember 2020.

Harmain menegaskan kampanye dalam Pilkada serentak kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanaannya dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus diatur lebih ketat.

“Pasangan calon harus menerapkan protokol kesehatan. Mereka sudah menandatangani pakta integritas untuk mentaati aturan ini sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Covid-19,” sebutnya, Jumat (25/9/2020).

Selama masa kampanye, pasangan calon tidak boleh mengadakan pertemuan umum. Mereka cuma boleh mengadakan pertemuan tertutup dengan jumlah massa maksimal 50 orang.

Pihaknya menambahkan nantinya pelaksanaan kampanye akan diawasi secara ketat oleh Satgas Covid-19, sehingga pelaksanaannya benar-benar sesuai ketentuan yang telah ditentukan.

Meski kampanye terbuka ditiadakan, namun pihak KPU juga memberikan solusi kepada tim pemenangan pasangan calon yakni boleh melakukan sosialisasi secara virtual atau melalui media sosial. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here