Palangka Raya Expos55.com Menjelang purna tugas, sebanyak 225 personel Polda Kalimantan Tengah mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan, agar ketika tidak bertugas lagi para personel tersebut ada penghasilan tetap.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto yang menghadiri kegiatan pembekalan dan pelatihan tersebut di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, personel yang akan purna tugas tersebut terdiri dari 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 235 personel Polri.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan bekal diberbagai bidang usaha bagi para personel yang akan purna tugas, sehingga kedepannya tidak ada kecemasan tentang kehilangan penghasilan,” katanya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu berharap, para peserta dapat mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut sebaik-baik mungkin.

Alhasil nantinya apa yang sudah diserap dalam pembekalan dan pelatihan tersebut, dapat diterapkan dan dikembangkan, sehingga menjadi usaha yang maju dan bisa menopang kehidupan keluarga.

“Kami berharap mereka yang nantinya sudah purna tugas, setelah tidak dinas lagi tetap memiliki pekerjaan tetap salah satunya dari pelatihan tersebut,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dimana hari kedua dengan materi praktek lapangan yang bertempat di peternakan sapi yang berada di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 16 Kota Palangka Raya.

Kemudian praktik di lokasi peternakan ayam potong yang berada di Jalan Trans Kalimantan Kota Palangka Raya-Kota Banjarmasin Kilometer 3 Palangka Raya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini yang diinisiasi oleh Biro SDM Polda Kalteng nantinya para personel SIAP pensiun bahagia dan ceria dimana SIAP memiliki kepanjangan sehat, ikhlas, asetnya bertambah dan Produktif,” demikian Kismanto Eko Saputro.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here