Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga(Disparbudpora) Kota Palangka Raya melaksanakan tahap penjaringan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Kota Palangka Raya.

Sambutan Plt Kepala Disparbudpora Supriyanto melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahrga Disparbudpora Kota Palangka Raya, Eko Manaldi Sabtu (19/3/2022) mengatakan kegiatan ini merupakan proses penjaringan putra dan putri pelajar terbaik se Kota Palangka Raya untuk menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka.

“Kegiatan ini akan menjaring 76 orang pelajar terbaik kelas X pada SMA, SMK dan MA sederajat se Kota Palangka Raya untuk menjadi calon pasukan bendera pusaka,” ucapnya.

Eko menambahkan seleksi telah dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2022 yang bertempat di 3 titik lokasi pelaksanaan.

“Tahap pertama yang dilalui yaitu uji fisik, uji kesamaptaan, wawasan dan pengetahuan umum,” tambahnya.

Di tengah pandemi COVID-19, pihaknya bersyukur antusias yang tinggi para pelajar untuk mengikuti seleksi cukup besar.

” Adapun jumlah pendaftar seleksi calon pengibar bendera pusaka tahun 2022 berjumlah 253 peserta yang telah mengikuti seleksi dan semoga dengan melandainya penyebaran COVID-19 tidak menyurutkan pelaksanaan penjaringan calon pengibar bendera pusaka tingkat Kota Palangka Raya dan tentunya pelaksanaannya pun tetap menerapkan protokol kesehatan.” Tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here