Bartim Expos55.com Enam belas desa di Kabupaten Barito Timur bakal mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Pasalnya enam belas desa ini dinilai terbaik dalam pengelolaan alokasi kinerja dana desa.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa, sebab dari jumlah 101 desa yang ada di Kabupaten Barito Timur, ada belasan desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas kinerjanya dalam pengelolaan dana desa.

“Ada 16 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan yang tersebar di sepuluh kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur,”kata Bupati  Bartim kepada sejumlah wartawan akhir pekan kemarin.

Dijelaskannya bahwa dari semua desa yang mendapatkan penghargaan, juga mendapatkan tambahan anggaran yang masuk dalam APBdes tahun 2022 mendatang.

“Setiap desa mendapatkan tambahan anggaran dana desa tahun 2022 sebanyak Rp. 288.000.000,” ungkapnya.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini berharap, untuk tahun-tahun mendatang desa-desa yang lain di Kabupaten Bartim bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan dana desa, sehingga bisa mendapatkan penghargaan seperti yang diperoleh 16 desa yang ada.

“Saya berharap bagi desa-desa yang belum mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan, dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja sehingga akan lebih banyak desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan di tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Sekedar diketahui 16 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan dalam pengelolaan alokasi dana desa yakni Desa Kalamus Kecamatan Karusen Janang, Desa Lenggang, Unsum  Kecamatan Raren Batuah, Desa Ketab, Sumber Rejo, Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau, Desa Hayaping, Pianggu, Kecamatan Awang, Desa Siong, Juru Banu Kecamatan Paju Epat, Desa Banyu Landas Kecamatan Benua Lima dan Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur.
(Diskominfo Bartim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here